Saturday 21 April 2012

Angeles Duran,sang "pemilik" matahari

               Seorang wanita berumur 49 tahun dari kota Galicia,Spanyol bernama Angeles duran,telah mengklaim bahwa ia adalah pemilik sah dari matahari(ada-ada aja,).Ia bahkan mendaftarkan kepemilikan atas Matahari di kantor notaris setempat.Dia sama sekali tidak malu-malu tentang klaim tersebut
. Duran mengatakan bahwa ia adalah yang pertama kali memikirkan hak atas kepemilikan matahari tersebut.
Kepada situs berita Spanyol, El Mundo, Duran mengaku mulai menempuh langkah mengklaim Matahari sejak September 2010 lalu..
            
 
  
                  Duran terinspirasi oleh pengusaha asal Amerika,Dennis Hope.Dennis yang selama dua puluh tahun terakhir telah memasarkan benda -benda angkasa seperti bagian dari Bulan, Mars dan Venus sebesar 30 dollar itu telah memperoleh keuntungan hingga mencapai 9 juta dollar dalam menggeluti bisnis planet tersebut..
              
                 Memang,ada sebuah kesepakatan internasional yang menyatakan bahwa tidak ada negara yang dapat mengajukan klaim kepemilikan terhadap sebuah planet atau bintang. Tapi, Duran berdalih, tak ada larangan bagi individu mengajukan klaim."Tak ada larangan untuk itu. Klaimku didukung hukum. Aku tidak bodoh, aku tahu hukum."sahut Duran."Aku, juga orang lain bisa mengajukan klaim, dalam hal ini, kebetulan aku melakukannya lebih dulu," tambah dia.Dokumen yang dikeluarkan oleh notaris menyatakan, Duran adalah 'pemilik' Matahari, bintang tipe spektral G2 yang berlokasi di pusat tata surya, yang berjarak 149.600.000 kilometer dari Bumi.

               Dengan bersenjatakan akta notaris, Duran yang tinggal di Salvaterra do Mino mengatakan,ia akan meminta bayaran pada siapapun yang menggunakan Matahari. Uang yang ia dapatkan akan diberikan separuhnya pada pemerintah Spanyol,lalu sebanyak 20 persennya untuk dana pensiun,10 persenya.untuk penelitian, 10 persen lagi untuk mengurangi bencana kelaparan dunia, dan sisanya, 10 persen untuk dirinya sendiri.
              

               Dia berkata: "Ini adalah waktu untuk mulai melakukan sesuatu dengan cara yang benar, jika ada ide bagaimana untuk menghasilkan pendapatan dan meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan rakyat, mengapa tidak melakukannya?




















  

            Tetapi,Duran juga bertanggung jawab atas kerusakan yang diakibatkan oleh jilatan lidah api matahari dan "Coronal Mass Ejections" yang dapat menciptakan ledakan energi yang setara dengan 100 miliar kali ledakan bom atom di Hiroshima Nagasaki. Terlebih lagi, matahari menyediakan energi untuk sistem cuaca daya bumi, sehingga Duran sekarang bertanggung jawab atas semua kerusakan karena angin topan dan badai tropis.

           Jika matahari menghancurkan dunia pada tahun 2012,mungkin dia akan pergi mencari dan mengklaim bintang lain.

Aneh ya,bukankah segala hal yang ada di langit dan di bumi ini adalah milik Allah swt,Tuhan Yang Maha esa.Tetapi manusia seenaknya saja mengakui dan mengambil semua keuntungan dari apa yang Allah ciptakan untuk kita,tapi itulah sifat manusia,kebanyakan dari mereka lupa akan kehidupan akhirat.  

Sumber :www.news.discovery.com 

No comments:

Post a Comment